PRODI EKONOMI PEMBANGUNAN FEB USK RAIH AKREDITASI UNGGUL

Published by admin on

KBRN, Banda Aceh : Berdasarkan Surat Keputusan LAMEMBA 762/DE/A.5/AR.10/IX/2023, Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala berhasil meraih akreditasi Unggul. Akreditasi ini berlaku lima tahun sejak 27 September 2023, sampai dengan 27 September 2028. Capaian ini merupakan klister tertinggi dalam standar akreditasi perguruan tinggi.

Koordinator Prodi Ekonomi Pembangunan (EKP), Dr. Chenny Seftarita, S.E., M.Si menyatakan, capaian akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Nasional, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) ini merupakan capaian keempat prodinya. “Kita bersyukur atas capaian akreditasi Unggul Prodi Ekonomi Pembangunan USK. EKP sebelumnya juga sudah tiga kali meraih akreditasi “A” dari Ban-PT,” ungkap Chenny.

Karena itu, dirinya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, baik pimpinan USK maupun pimpinan dan sivitas akademika FEB USK. “Terimakasih yang tak terhingga kepada semua yang terlibat, terutama para tendik, mahasiswa dan alumni yang telah mendukung proses akreditasi Prodi Ekonomi Pembangunan,” ucapnya.

Proses akreditasi diawali dengan melakukan submit dokumen DED dan DKPS ke LAMEMBA pada tanggal 29 May 2023. Selanjutnya dilakukan visitasi langsung oleh Tim Asesor LAMEMBA pada tanggal 9-11 Agustus 2023.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik USK, Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si menyambut baik, serta mengapresiasi kerja keras sivitas akademika Prodi EKP. Dirinya mendorong, prodi ini berkiprah lebih masif di tingkat internasional. “Sebagai program studi tertua di USK, yang berdiri sejak tahun 1959, akreditasi unggul yang diraih Prodi Ekonomi Pembangunan ini menjadi pencapaian yang sangat dinantikan semua pihak. Ini menjadi modal ke jenjang internasional,” kata Prof Agussabti. (Sumber : rri.co.id)

Categories: Berita

Tim Web FEB USK 2023