KULIAH TAMU : PERAN KELISTRIKAN DALAM MENDORONG PERTUMBUHAN EKONOMI ACEH

Published by admin on

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala bekerjasama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Aceh, melaksanakan kegiatan kuliah tamu dengan tema “Peran Kelistrikan dalam mendorong Pertumbuhan Ekonomi Aceh”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 28 Agustus 2023 di Balai Sidang FEB mulai pukul 09.00 s/d 12.00 dan dihadiri oleh dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK dan para Praktisi dan staf PLN.

Acara sosialisasi ini di buka oleh Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK, Ibu Dr. Darwanis, SE, M.Si. Ak. Sosialisasi ini menghadirkan dua nara sumber yaitu Fauzan ST, (Senior Manager Distribusi PLN UID Aceh), dan Nurlana, SE., A.k, M.M (Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, PLN UID Aceh) dan bertindak sebagai moderator Dinaroe.,SE.,MBA.,CA.,ASEAN CPA.

Fauzan ST  pembicara pertama memaparkan secara umum mengenai kondisi perlistrikan di provinsi Aceh. Saat ini sebagian besar pengguna listrik di Aceh adalah pengguna rumah tangga yaitu sekitar 86%. Sedangkan pengguna listrik untuk kebutuhan bisnis hanya 9.6% serta 2.25% untuk kebutuhan industri. Selanjutnya, Nurlana, SE., A.k, M.M  sebagai pembicara kedua memaparkan Peran dan tanggung jawab PLN di bidang ESG, yaitu Environmental, Social, dan Governance. Kegiatan sosialiasi ini di akhiri dengan sesi tanya jawab dan penyerahan sertifikat kepada para nara sumber.

Categories: Berita

Tim Web FEB USK 2023